Pecel rawon, perpaduan 2 jenis masakan dari Banyuwangi

Pecel Rawon

Adalah Banyuwangi, kabupaten paling timur dari pulau jawa yang telah memadukan antara pecel dan rawon, dimana hasil dari kedua jenis masakan tersebut mempunya nama Pecel Rawon.

Pecel adalah merupakan makanan yang menggunakan bumbu sambal yang bahan utamanya adalah kacang yang dipadukan dengan berbagai macam sayuran. Sedangkan rawon adalah masakan berupa sup daging dengan kuah hitam sebagai campuran khas bumbu khas yang mengandung kluwek. Lalu, bagaimana jika kedua jenis masakan itu dipadukan?

Pecel rawon sendiri merupakan makanan khas Banyuwangi seperti halnya sego cawuk, dimana sudah dijelaskan diatas, bahwa makanan ini adalah perpaduan antara pecel dan rawon yang menghasilkan cita rasa yang khas dan berbeda.

Cita rasa Pecel Rawon

Hasil perpaduan antara pecel dan rawon ini menghasilkan cita rasa yang sangat unik. Kuah rawon yang memiliki rasa yang kuat dan menyegarkan, dipadukan dengan rasa gurih dan pedas dari pecel, akan menambah cita rasa makanan ini saat kita menyantapnya.

Dalam penyajiannya sendiri, biasanya rawon yang digunakan adalah kuahnya saja tanpa daging. Namun, terdakang ada juga sebagian penyaji yang menyertakan daging rawon sebagai pelengkap.

Untuk pembuatannya masakan inipun sangat sederhana. Bumbu pecel dan bumbu rawon yang digunakan sama dengan resep pecel dan rawon pada umumnya. Sedangkan untuk penyajiannya, siapkan terlebih dahulu pecelnya lengkap dengan sayurannya, kemudia siram dengan kuah rawon.

Tempat kuliner Pecel Rawon di Banyuwangi

Bagi anda yang berkunjung ke banyuwangi, dan menggunakan jasa rental mobil Banyuwangi, kami siap mengantarkan anda untuk mencicipi cita rasa pecel rawon khas Banyuwangi. Untuk lokasi tempat kuliner pecel rawon ini sangat mudah ditemukan karena biasanya para penjual makanan ini membuka lapaknya di pinggir jalan, salah satunya di sekitaran Jl. Basuki Rahmat, sebelah toko Tazza Collection, Kelurahan Lateng yang buka mulai pukul 6.30 – 10.00 / habis.

Untuk hargapun, anda tidak perlu khawatir. Dengan rasa yang unik ini, kuliner pecel rawon dapat dinikmati dengan harga yang tidak sampai menguras isi kantong.

Bagaimana, apakah anda ingin merasakan sensasi dari perpaduan 2 jenis makanan ini? Tidak hanya pecel rawon, kabupaten Banyuwangi masih memiliki kuliner khas perpaduan dari 2 jenis masakan yang berbeda yang dinamanakan Rujak Soto. Jadi, tunggu apa lagi, segera ke Banyuwangi dan nikmati kuliner-kuliner khas yang ada di Banyuwangi.